S1 Sarjana Gizi

Program Studi Sarjana Gizi STIKes Panti Rapih dirancang untuk menghasilkan Sarjana Gizi yang mempunyai kemampuan ilmiah dan praktis dalam mengatasi permasalahan kesehatan yang berkaitan dengan gizi. Penekanan pada nutripreneurship yang diberikan dalam berbagai mata kuliah menjadi keunggulan dari program studi ini.

Menempuh pendidikan di Program Studi Sarjana Gizi akan mempelajari pentingnya zat gizi pada kehidupan manusia, hubungan antara diet dan gaya hidup, pemahaman tentang asupan dan penyediaan informasi, asupan/makanan yang mengandung nutrisi tinggi, dan pola makan sehat.

Pemahaman ilmu pengetahuan dan penguasaan ketrampilan praktik materi perkuliahan dari bidang ilmu biomedik, gizi manusia, pangan dan kuliner, ilmu perilaku, ilmu manajemen, humaniora, riset dan praktik kerja, akan memberikan bekal komprehensif bagi lulusan Program Studi Sarjana Gizi untuk dapat memberikan asuhan gizi, baik bagi orang sehat maupun sakit; mengelola dan memberi supervisi dalam pelayanan gizi sebagai upaya memperbaiki atau meningkatkan mutu makanan dan dietetik baik untuk individu, kelompok maupun masyarakat.

Visi

Tahun 2041 menjadi menjadi Program Studi Sarjana Gizi dengan tata kelola yang berstandar internasional untuk menghasilkan ahli gizi yang unggul, humanis, berjiwa mengabdi pada kehidupan, sesuai moral kristiani dan berdaya saing internasional

Misi
  • Memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang ilmu gizi untuk kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat.
  • Mendidik calon tenaga ahli gizi melalui pendidikan paripurna.
  • Menghasilkan tenaga ahli gizi yang unggul, humanis, berjiwa mengabdi pada kehidupan, sesuai moral kristiani dan berdaya saing internasional.
  • Menyelenggarakan Program Studi Sarjana Gizi dengan tata kelola yang baik.
  • Menyelenggarakan Program Studi Sarjana Gizi melalui proses pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang humanis dan holistik serta terbuka bagi semua lapisan masyarakat yang dijiwai nilai nilai kristiani dan spiritualitas konggregasi Suster-Suster Cinta Kasih Santo Carolus Borromeus.
Alamat Website
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!