D3 Diploma Tiga Keperawatan

Pendidikan Diploma Tiga Keperawatan mulai berkarya pada tahun 1993 dalam bentuk Akademi Keperawatan (AKPER) Panti Rapih. Pada 2017 berubah menjadi Program Studi Diploma Tiga Keperawatan setelah konversi menjadi STIKes Panti Rapih. Reputasi dan konstribusi Prodi Diploma Tiga Keperawatan dalam pengembangan ilmu, penyediaan sumber daya tenaga kesehatan yang kompeten dan keterlibatan dalam peningkatan pelayanan kesehatan melalui ciri khas keunggulan yang dimiliki segenap civitas akademika dan para alumni telah diakui secara luas baik nasional maupun global.

Seiring dengan berjalannya waktu, Prodi Diploma Tiga Keperawatan berhasil menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat serta pemangku kepentingan. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian hasil Akreditasi LAM PT Kes dengan nilai A atau Unggul. Keberhasilan lain yang ditunjukkan antara lain persentase kelulusan uji kompetensi berbasis CBT (Computer Based Test) mencapai 100%, sebanyak 80-90% mahasiswa sudah mendapat pekerjaan sebelum wisuda serta merupakan Prodi Diploma Tiga Keperawatan Terbaik se Daerah Istimewa Yogyakarta (AIPViKI regional XIII).

Visi

Pada tahun 2041 menjadi menjadi Program Studi Diploma Tiga Keperawatan dengan tata kelola yang yang berstandart Internasional untuk menghasilkan perawat vokasional yang unggul, humanis, berjiwa mengabdi pada kehidupan, sesuai moral kristiani dan berdaya saing internasional.

Misi
  • Memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang untuk kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat.
  • Mendidik calon tenaga perawat vokasional melalui pendidikan paripurna.
  • Menghasilkan tenaga perawat vokasional yang unggul, humanis, berjiwa mengabdi pada kehidupan, sesuai moral kristiani dan berdaya saing internasional.
  • Menyelenggarakan Program Studi Diploma Tiga Keperawatan dengan tata kelola yang baik.
  • Menyelenggarakan Program Studi Diploma Tiga Keperawatan melalui proses pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang humanis dan holistik serta terbuka bagi semua lapisan masyarakat yang dijiwai nilai nilai kristiani dan spiritualitas  konggregasi Suster Suster Cinta Kasih Santo Carolus.
Alamat Website
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!